Desa Kacangan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) yang terpilih. Selasa (31/10/2023).

Camat Ngunut, SUTRISNO, S.Sos., M.Si., secara resmi melantik saudara EDI SUMARWAN sebagai Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Kacangan yang dilaksanakan di Balai Desa Kacangan. Dalam sambutannya, Camat Ngunut mengucapkan rasa terima kasih kepada Pj Kepala Desa dan juga semua masyarakat yang telah secara kondusif mensukseskan acara tersebut.

“Tak lupa saya ucapkan selamat kepada saudara EDI SUMARWAN yang secara resmi hari ini dilantik dan menjadi Kepala Desa Kacangan” ucapnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa hari ini bertujuan untuk menggantikan sekaligus meneruskan masa jabatan Kepala Desa sebelumnya. Lebih lanjut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tulungagung juga memberikan arahan kepada Kepala Desa terlantik yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan dan kemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut Camat Ngunut juga menekankan beberapa hal kepada Kepala Desa yang dilantik, diantaranya yakni agar Kepala Desa menguasai tata cara penyelenggaraan pemerintah desa dan mengerti akan potensi yang dimiliki oleh desa serta ikut mendukung kebijakan maupun program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Selain itu Camat Ngunut juga menghimbau agar Aparatur Desa, baik Kepala Desa, Sekretaris Desa, masyarakat dan Perangkat Desa lainnya harus bisa menjalin kerjasama yang baik sehingga roda pemerintahan dan pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

“Sebagai Kepala Desa harus memahami berbagai keadaan sosial masyarakat serta potensi yang dimiliki oleh desa sehingga dapat dikembangkan melalui kelembagaan perekonomian desa. Hal ini penting sebagai upaya menciptakan suasana desa yang kondusif serta upaya pengembangan desa ke depan sehingga desa bisa menjadi desa yang mandiri dan maju,” tutup Camat Ngunut.

 

Dokumentasi Video  https://youtu.be/e0GE2s3ejnI?si=qkB22ymRZyYmXO75

 

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?