Pemdes Kacangan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 600 ribu rupiah pada hari rabu pagi (10/06/2020).

H. Muatim selaku Kades Kacangan menuturkan bahwa penyerahan BLT-DD senilai Rp 600 ribu tersebut dimulai pukul 09.00 Wib dan dipusatkan di kantor desa Kacangan.

Lebih lanjut, Kades Kacangan memaparkan ditengah Pandemi Covid-19 dalam mekanisme pembagiannya tetap sesuai protokoler kesehatan, sebelum memasuki balai desa masyarakat penerima harus mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Satu per satu warga desa Kacangan yang termasuk dalam daftar penerima BLT-DD antri menunggu giliran. Mereka tetap menjalankan protokol kesehatan dengan jaga jarak, dan wajib mengenakan masker.

 

Pembagian BLT-DD ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Dalam kesempatan tersebut selain Kepala desa, perangkat desa dan Ketua BPD, juga dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Kacangan Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?