Sinergitas kinerja lembaga pemerintahan yang terdapat di lingkup pemerintahan desa merupakan ujung tombak dari kemajuan desa yang akan memberi dampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal inilah yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kacangan bersama BPD Desa Kacangan dalam mewujudkan pemerintahan yang berkemajuan.

Selasa, (24/12/19) bertempat di kantor desa Kacangan telah dilangsungkan rapat penyampaian pelaporan kegiatan pembangunan desa yang telah dilakukan oleh pemerintah desa Kacangan kepada BPD Desa Kacangan. Rapat ini dibuka oleh Sekretaris Desa yang dilanjutkan sambutan oleh Kepala Desa, dalam sambutan tersebut Kepala Desa Kacangan (Bapak H. Muatim) menyampaikan tentang pentingnya menyelenggarakan pembagunan fisik desa sebagai upaya peningkatan infrastruktur desa namun pembagunan tersebut juga harus diimbangi dengan pelaporan yang transparan oleh penanggung jawab kegiatan, dalam rapat ini juga dibahas tentang pentingnya upaya peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.

Rapat tersebut juga membahas adanya RAPBDes perubahan yang di sampaikan oleh bendahara desa Kacangan sebagai wujud transparansi penggunaan anggaran baik yang bersumber dari DD maupun ADD. Hal seperti ini sangat perlu dilakukan guna mengurangi dampak negatif dari spekulasi yang berkembang di sekitar masyarakat. Rapat tersebut di akhiri dengan penandatanganan laporan APBDes perubahan yang telah disetujui oleh seluruh anggota BPD yang hadir pada rapat tersebut.

 

Penulis : Ahmad Khoirul

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?